Tim Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Kecamatan Pucanglaban kembali melakukan evaluasi terhadap pengelolaan keuangan dan administrasi desa tahun anggaran 2021. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan rutin yang dilakukan oleh Tim Monev Kecamatan Pucanglaban untuk mengevaluasi segala bentuk pengelolaan keuangan Desa dan pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik yang ada di Desa.

Tim monev yang terdiri dari Camat beserta Sekretaris Camat Pucanglaban, Kasi Pemerintahan beserta staff, Kasi PMD beserta Pendampin Kecamatan ini melaksanakan Monev di Desa Pucanglaban pada senin tanggal 26 Juli 2021. Evaluasi yang dilaksakan pada pengelolaan keuangan desa dan administrasi desa.

Tim dibagi menjadi beberapa kelompok, satu tim melaksanakan evaluasi pengelolaan keuangan dan administrasi Desa dan tim lainnya mengevaluasi pembangunan fisik di lapangan yang diselenggarakan dengan menggunakan Dana Desa (DD).

Hasil yang diperoleh Pemdes Pucanglaban terbilang cukup memuaskan, hanya ada beberapa buku administrasi desa yang belum lengkap.

Pukul 13.00 Tim Monev Kecamatan Pucanglaban sudah selesai melaksanakan evaluasi dan bersiap untuk melanjutkan Monev selanjutnya di Desa lainnya. Harapan dari Tim Monev Kecamatan Pucanglaban adalah agar Desa bisa segera membenahi dan melengkapi kekurangan-kekurangannya baik dalam hal administrasi sebagai modal untuk menghadapi Monev dari Tim Inspektorat Kabupaten yang bisa datang sewaktu-waktu.

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?