Perangkat Desa Pucanglaban melaksanakan pendampingan Dinas Kesehatan pada tracking keluarga pasien potif COVID-19 yang bertempat di wilayah Desa Pucanglaban, Jumat (13/8/2021).

Dinas Kesehatan Kecamatan Pucanglaban melakukan tracking kontak erat warga yang berhubungan langsung dengan Pasien Terkomfirmasi Covid-19 di Desa Pucanglaban

Bapak Yamto selaku KASUN di wilayah tersebut menjelaskan keterlibatannya untuk mendampingi tim kesehatan dari Puskesmas guna mendata dan mengecek keadaan kesehatan warga yang kontak langsung dengan pasien Covid-19.

“Sebanyak 5 orang warga Pucanglaban yang kontak langsung dengan pasien Covid-19 melaksanakan Rapid Test Antigen, dari hasil tersebut terdapat satu orang dinyatakan positif” ungkap Bapak Yamto. salah satu petugas kesehatan Puskesmas Pemangkat mengatakan tracking dilakukan untuk memastikan terhadap keluarga pasien Covid-19 apakah terpapar atau tidak. “Tujuannya demi keamanan dan kesehatan untuk memutus mata rantai penyebarannya,” kata dia.

Selanjutnya petugas medis memberikan arahan kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19, untuk jangan panik.

“Kami mengimbau kepada warga sekitar agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan anjuran 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pesan dari Kepala Desa Pucanglaban Bpk Maduki.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?