PUCANGLABAN, Rabu 10 November 2021. Berlokasi di Balaidesa Pucanglaban dilaksanakan acara vaksinasi serentak kepada masyarakat Desa Pucanglaban, dengan jadwal yang telah ditentukan dari Kecamatan Pucanglaban.

Hal ini merupakan upaya pemerintah Desa Pucanglaban untuk membentuk kekebalan kelompok atau Herd Imunity maka perlu dilakukan percepatan vaksinasi sesuai dengan intruksi pemerintah pusat untuk menekan angka kasus Covid-19.

Dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19 Pemerintah Desa Pucanglaban bekerjasama dengan tim medis Puskesmas Pucanglaban dalam pengadaan vaksinasi Covid-19. Pelayanan vaksin dimulai pada pukul. 07.00 WIB sampai dengan selesai pada pukul 14.30 WIB, yang menyasar warga usia 18 tahun keatas sampai dengan Lansia. Dengan jenis vaksin Pfizer yang diberikan, vaksinasi ini merupakan vaksin dosis pertama yang diberikan kepada warga Desa Pucanglaban dan vaksin kedua akan diberikan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Jumlah peserta vaksinasi dosis pertama secara keseluruhan yang hadir sebanyak 300 orang, dengan gagal vaksin 2 orang dan jumlah lansia yang mengikuti 48 orang. Pemerintah Desa Pucanglaban memberikan 10 butir telor kepada para warga lansia yang mengikuti vaksinasi, dan pelaksanaan vaksinasi dosis pertama ini berjalan secara kondusif.

Perlu diingat, terlepas dari telah dilaksanakannya vaksinasi upaya penceghan Covid-19 tetap harus disertai dengan penerapan protokol kesehatan yang sesuai dengan memperhatikan 3M yaitu, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak. Dengan harapan segala upaya yang telah dilakukan bersama dapat segera memutus rantai penyebaran Covid-19.

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?